Canon Merilis Kamera Mirrorless Digunakan Untuk Potret Malam Hari - FaturHuda

Canon Merilis Kamera Mirrorless Digunakan Untuk Potret Malam Hari
Canon Merilis Kamera Mirrorless Digunakan Untuk Potret Malam Hari

Canon Merilis Kamera Mirrorless Digunakan Untuk Potret Malam Hari
Produsen Canon yang berasal dari Jepang baru saja meluncurkan sebuah kamera mirrorless full-frame terbaru yaitu EOS Ra.

Pada kamera tersebut terdapat huruf "A" yang mungkin kependekan dari kata "Astrofotografi". Sedangkan EOS Ra memiliki filter IR yang dirancang khusus.

Dilansir dari laman PetaPixel, Canon menyebutkan perangkat itu merupakan kamera pertama mirrorless full-frame Canon yang ditujukan untuk memotret fotografi langit pada malam hari.

“Ini memungkinkan transmisi sinar infra merah yang lebih dalam dari pancaran bulan, tanpa memerlukan optik atau aksesori khusus lainnya," kata Canon.

Selain itu, kamera yang disebut memungkinkan magnifikasi 30x pada EVF dan LCD, demi fokus ketika memotri citra langit pada malam hari.

Selain fitur khusus, kamera mirrorless itu memiliki spesifikasi yang identik dengan EOS R. Canon melengkapi EOS Ra dengan sensor CMOS beresolusi 30.3 MP, bodi kamera campuran magnesium, RF Mount, resolusi EVF dan LCD yang sama, dan sebagainya.

Satu hal yang harus diingat, bagi pengguna yang tidak menyukai dunia fotografi langit malam bercampur bintang tidak disarankan untuk meminang kamera tersebut. Karena, filter IR yang dimilikinya dapat menghadirkan kesulitan pada pemotretan biasa.

Canon menjual kamera mirrorless Ra dengan harga USD 2.500 atau setara Rp 35 juta. Belum ada informasi lebih lanjut kapan secara resmi kamera ini tersedia, namun menurut rumor, EOS Ra bakal hadir pada awal Desember.

Sumber referensi artikel :
~> www.jpnn.com
~> radarmalang.id
~> halloindo.com

Terimakasih telah membaca artikel yang berjudul Canon Merilis Kamera Mirrorless Digunakan Untuk Potret Malam Hari, semoga bermanfaat untuk sobat semua.
Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel