SEA GAMES 2019: Vietnam Ingat Pertahanan Kuat Indonesia - FaturHuda

SEA GAMES 2019: Vietnam Ingat Pertahanan Kuat Indonesia
SEA GAMES 2019: Vietnam Ingat Pertahanan Kuat Indonesia

SEA GAMES 2019: Vietnam Ingat Pertahanan Kuat Indonesia
Jelang pertemuan pada laga ketiga fase grup SEA Games 2019, pemain Vietnam ingat pertahanan kukuh Timnas Indonesia yang sulit ditembus.

Bek tengah skuat The Golden Star, Nguyen Thanh Chung, menilai Indonesia memiliki kekuatan yang sama bagus dalam menyerang dan bertahan. Setelah memuji penampilan Osvaldo Haay, Thanh Chung juga mengapresiasi cara tim Merah Putih dalam bertahan.

"Pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020, kami kesulitan mencetak gol lawan Indonesia, tetapi saat ini, lini serang Vietnam U-22 telah meningkat dan bakal mencetak gol untuk mengalahkan mereka," ujar Thanh Chung dikutip dari 24H.

Sebelum berlaga di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 dan timnas Vietnam U-23 telah bertemu dua kali pada tahun ini. Pada semifinal Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia menang 1-0. Sementara pada Kualifikasi Piala Asia U-23, giliran Vietnam yang menang tipis dengan selisih satu gol.

Skuat Vietnam di SEA Games kali ini cenderung lebih mirip dengan Kualifikasi Piala Asia U-23 yang kala itu juga dilatih Park Hang Seo.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap Thanh Chung dan kawan-kawan bisa bermain dengan baik melawan Indonesia.

"Pertandingan melawan Indonesia sangat penting. Tim pelatih akan menentukan 11 pemain yang memiliki performa dan kondisi fisik terbaik saat ini," jelas Hang Seo.

Sama seperti Indonesia, Vietnam pun sudah meraih dua kemenangan dalam SEA Games 2019. Namun lawan yang dihadapi Vietnam bisa dibilang berbeda kualitas dengan lawan-lawan Indonesia.

Dalam dua laga awal, Vietnam menang 6-0 atas Brunei Darusalam dan mengalahkan Laos 6-1. Sementara Indonesia menjungkalkan juara bertahan Thailand 2-0 dan menumbangkan Singapura 2-0.

Kemenangan-kemenangan besar Vietnam membuat mereka berada di puncak klasemen, unggul selisih gol atas Indonesia di Grup B.

Sumber : CNNIndonesia
Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel