Taiwan Melarang Penjualan Huawei P30 Pro dan Huawei Nova 5T - FaturHuda

Taiwan Melarang Penjualan Huawei P30 Pro dan Huawei Nova 5T
Taiwan Melarang Penjualan Huawei P30 Pro dan Huawei Nova 5T

Taiwan Melarang Penjualan Huawei P30 Pro dan Huawei Nova 5T
Taiwan sepakat melarang penjualan tiga smartphone Huawei, diantaranya Huawei P30 , P30 Pro dan Huawei Nova 5T. Alasannya bukan terkait dengan tuduhan tentang perusahaan yang memata-matai nega taiwan. Badan pengawas National Communications Commision (NCC) Taiwan, sudah mengambil keputusan untuk melarang penjualan ketiga smartphone tersebut.

Ketiga smartphone itu tidak bisa dijual di taiwan sampai perusahaan huawei memperbarui sitem operasi ketiga smartphone tersebut, sistem huawei saat ini mencantumkan Taiwan, tiongkok pada zona kontak dan waktu pada ketiga smartphone tersebut, hal inilah yang tidak disukai oleh Taiwan.

Dilansir dari lama Gizmochina (16/11), Keputusan NCC menegaskan Huawei tidak akan diberi izin untuk menjual ketiga smartphonenya kecuali sistem operasinya diubah.

Meski negara Beijing dan Tiongkok diatur secara terpisah, pelabelan Taiwan di smartphone Huawei yang seolah mengakui kebijakan Tiongkok itu telah mengganggu martabat rakyat Taiwan.

"Pelabelan di smartphone Huawei sebenarnya tidak benar dan telah merusak martabat rakyat Taiwan. Kami telah mengambil langkah tegas untuk menuunjung tinggi martabat Taiwan," demikian pernyataan resmi NCC.

Huawei gagal dengan menyebut Hong Kong, Makau serta Taiwan sebagai bagian dari Tiongkok dalam dialek Tiongkok setempat, yang mengarah ke pembaharuan software dan akhirnya dilarang menjual ketiga smartphone barunya.

Penutup

Terimakasih buat sobat yang sudah membaca artikel yang berjudul Taiwan Melarang Penjualan Huawei P30 Pro dan Huawei Nova 5T, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua dan memberikan wawasan baru mengenai teknologi.
Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel