Google Membentuk Aliansi Guna Menghadapi Aplikasi Malware di Android - FaturHuda

Google Membentuk Aliansi Guna Menghadapi Aplikasi Malware di Android
Google Membentuk Aliansi Guna Menghadapi Aplikasi Malware di Android

Google Membentuk Aliansi Guna Menghadapi Aplikasi Malware di Android
Bukan rahasia lagi jika ada banyak aplikasi di Google Play Store yang mengandung virus berbahaya. Goole juga mempunyai sebuah sistem untuk mencari dan mencegah malware dan aplikasi yang tergolong buruk untuk di unduh pengguna. Namun, tetap saja beberapa aplikasi di Google Playstore mengandung malware.

Tak berhenti sampai situ saja, raksasa teknologi google ini menggandeng beberapa perusahaan penyedia layanan antivirus untuk berkolaborasi memperbaiki aplikasi di Google Play Store, perusahaan itu antara lain ESET, Lookout dan Zimperium. Google mengharapkan dengan adanya kolaborasi ini dapat mengurangi malware yang terdapat di aplikasi Google Play Store.

Google dan bersama dengan perusahaan penyedia antivirus itu membentuk sebuah aliansi yang diberi nama Aliansi Pertahanan Aplikasi (App Defense Alliance). Aliansi ini bertugas untuk menghentikan aplikasi yang mengandung malware atau aplikasi buruk lainnya.

“Sebagai bagian dari Aliansi, kami mengintegrasikan sistem Google Play Protect dengan peralatan pemindai milik ketiga perusahaan tersebut. Ini akan menghasilkan aplikasi cerdas baru yang akan memindai aplikasi yang menunggu untuk di-publish. Partner kami akan menganalisa dan bertindak set viral yang di Google Play Store.

Sangat wajar Google melakukan hal ini, karena sepanjang tahun 2019 banyak sekali laporan penelitian yang mengungkap adanya beberapa aplikasi yang mengandung malware di Google Play Store secara umum.
Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel