Tanggapan Ustadz Haikal yang Dikaitkan dengan Isu #UninstallTokopedia - FaturHuda

Tanggapan Ustadz Haikal yang Dikaitkan dengan Isu #UninstallTokopedia
Tanggapan Ustadz Haikal yang Dikaitkan dengan Isu #UninstallTokopedia

Tanggapan Ustadz Haikal yang Dikaitkan dengan Isu #UninstallTokopedia
Jakarta - Jagat media sosial (medsos) diramaikan dengan tanda pagar (tagar) #UninstallTokopedia. Isu #UninstallTokopedia menjadi trending topic di medsos Twitter. Tagar tersebut ramai dan dikait-kaitkan dengan Ustadz Haikal Hasan.

Terdapat sebuah potongan video yang menampilkan Ustadz Haikal Hasan sedang berada dalam acara yang berkaitan dengan Tokopedia. Video itu viral dan mengundang banyak komentar dari para netizen.

Dari potongan tayangan video yang beredar di twitter, Ustadz Haikal tampak sedang memberikan tausiyah atau ceramah di atas panggung yang berlatar belakang sebuah tulisan 'Tokopedia presents Ria Miranda The Seventh Annual Show'.

Ustadz Haikal Hasan angkat bicara terkait isu #UnistallTokopedia yang dikait-kaitkan dengan dirinya. Haikal menegaskan bahwa dirinya tidak pernah diundang oleh Tokopedia untuk menghadiri acaranya

"Saya tidak pernah diundang oleh Tokopedia," kata Haikal saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (30/11/2019.

Haikal menjelaskan, dirinya hanya memberikan pesan soal personal branding dalam tayangan potongan video yang viral tersebut. Tak hanya soal personal branding, kata Haikal, dirinya juga memaparkan tentang persatuan dalam bingkai kebhinekaan.

"Saya bicara soal Personal branding, persatuan, kebersamaan dlm bingkai kebhinnekaan," ucapnya.

Sementara Tokopedia melalui akun Twitter @TokopediaCare juga membuat klarifikasi mengenai ramainya tagar #UninstallTokopedia. Dalam unggahannya, Tokopedia menjelaskan jika pihaknya menentang keras adanya diskriminasi SARA serta Radikalisme yang merusak persatuan bangsa dengan menandai akun Twitter @TolakBigotRI, @tokopedia dan @haikal_hassan.

"Hai Kak, Ana Infokan Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai pandangan setiap masyarakat Indonesia dan menentang keras adanya diskriminasi SARA serta radikalisme yang merusak persatuan bangsa. Kerja sama kali ini adalah untuk koleksi terbaru RiaMiranda--," tulis akun Twitter @TokopediaCare.

Okezone sudah coba menghubungi CEO Tokopedia William Tanuwijaya untuk meminta konfirmasi terkait ramaikan tagar #UninstallTokopedia melalui sambungan telepon dan WhatsApps. Namun, hingga berita ini ditayangkan belum ada jawaban.

Sumber berita : Okezone
Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel