Sapphire Resmi Meluncurkan Nitro+ 5700 XT Special Edition - FaturHuda

Sapphire Resmi Meluncurkan Nitro+ 5700 XT Special Edition
Sapphire Resmi Meluncurkan Nitro+ 5700 XT Special Edition

Sapphire Resmi Meluncurkan Nitro+ 5700 XT Special Edition
Samarinda, Tek.id - Sapphire beberap waktu ini baru saja memperkenalkan edisi spesialnya dari GPU terbaik mereka saat ini, GPU ini dinamakan Nitro+ RX 5700 XT Special Edition. Mereka mengklaim akan ada tenaga ekstra yang dihasilkan oleh GPU tersebut.

Dilansir dari tek.id, Sapphire mengklaim Nitro+ RX 5700 XT Special Edition memiliki tenaga ekstra sebesar enak persen dari versi asli reference AMD. Pengguna juga mendapatkan peningkatan performa dalam bermain game.

Sapphire Nitro+ RX 5700 XT Special Edition diklaim akan memiliki 2560 stream processor. Yang membedakan dari GPU standar adalah kecepatan clock speed, dimana pada saat ada di Game mode, clock speed yang didapat bisa bertambah cepat mencapai 1965MHz. Sementara saat pengguna ada di Boost mode bisa menyentuh 2035MHz.

GPU ini juga akan ditawarkan dengan kapasitas VRAM sebesar 8GB GDDR6. Menggunakan PCIe 4.0, GPU ini menawarkan bandwidth dua kali lipat lebih dari generasi yang sebelumnya dan menawarkan kecepatan memory hingga 14,4 Gbps.

Untuk menjinakkan chipset Navi 10 yang terdapat di dalam GPU tersebut, mereka menggunakan teknologi pendinginan Tri-X, dimana mereka menyematkan tiga kipas pendingin yang akan menghembuskan angin ke sistem pendingin yang menempel ke chipset inti.

Oh iya, untuk kalian yang senang dengan RGB, Nitro+ RX 5700 XT Special Edition juga mendukung RGB dengan fitur ARGB yang terdapat di semua bagian GPU, termasuk juga di bagian backplate.

Selain itu, bagi kalian yang suka mengoprek GPU, Nitro+ RX 5700 XT Special Edition juga memiliki fitur yang cukup menarik. Mereka menyematkan tiga pilihan BIOS yang dapat diatur performanya lewat aplikasi khusus.

Meski telah dipastikan akan secara resmi dijual di Indonesia, Astrindo Senayasa sebagai distributor resmi Sapphire masih enggan membeberkan berapa harga yang harus dibayar untuk menebus GPU tersebut.
Baca Juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel